Cara Memasak Rendang Agar Daging Empuk dan Sedap

Jika sebelumnya sudah diberikan mengenai resep masakan cara membuat rendang daging yang enak, maka pada kesempatan kali ini akan mengulas bagaimana cara memasak rendang daging yang benar agar daging bisa empuk dan rasanya sedap. Berikut ulasan dan langkah untuk cara memasak rendang daging yang benar.

Cara-Memasak-Rendang

Cara Memasak Rendang Daging

Untuk membuat daging menjadi empuk, terdapat beberapa cara diantaranya :
  1. Pipihkan daging. Sebelum di masak, pipihkan daging yang sudah direbus dengan alat pukul daging hingga menjadi pipih.
  2. Balur dengan buah nanas yang sebelumnya sudah dihaluskan. Cara ini digunakan untuk membuat daging menjadi empuk. Nanas yang digunakan adalah nanas muda karena nanas muda mengandung enzim bromelin yang ampuh untuk menguraikan serat daging, sehingga dapat menjadi empuk.

Untuk resepnya, anda bisa buka pada resep cara membuat rendang disini.

Tips dan Cara Memasak Rendang :
  1. Saat memasak menggunakan santan agar santan tidak pecah, cara yang sebaiknya dilakukan adalah Gunakan gerakan menimba saat mengaduk-aduk santan ketika proses memasak. Hal ini bertujuan untuk mencegah agar santan tidak pecah saat dimasak.
  2. Kalau ingin daging cepat empuk, saat setelah daging dicuci dan dipotong-potong, sebaiknya dipukul-pukul dulu atau digeprak agar daging menjadi agak pipih, baru kemudian dimasak dan diungkep dengan bumbu.
Di atas adalah cara memasak rendang daging yang benar agar dapat menghasilkan daging yang empuk namun tekstur dari daging tersebut masih ada. Semoga bermanfaat untuk anda semua yang sedang mencari cara memasak rendang yang benar dan mudah. Selamat mencoba :).

Subscribe to receive free email updates: