Resep Sate Kambing Paling Mantap

Sate kambing merupakan salah satu makanan khas yang tersedia di berbagai kota, mulai dari kota kecil hingga kota besar pasti sering kita menjumpai penjual sate kambing. Beberapa penjual sate kambing biasanya juga menjual menu lain seperti tongseng dan gulai. Nah, bagi anda yang ingin memasak tongseng sendiri, anda bisa membaca artikel resep tongseng kambing yang sudah dibahas kemarin.

Sate kambing merupakan salah satu makanan lezat yang bisa membuat ketagihan (bagi para penggila sate sih ... ). Akan tetapi bagi anda yang memiliki darah tinggi, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi sate kambing. Mengapa demikian? Saya sendiri tidak tahu alasan pastinya, namun beberapa sumber mengatakan memang sate kambing dapat meningkatkan tekanan darah tinggi secara cepat sehingga orang yang memiliki tekanan darah tinggi ketika mengkonsumsi sate kambing terlalu banyak pasti akan merasa pusing sekali. Namun jika anda memiliki tekanan darah rendah, sate kambing tidak menjadi masalah bagi anda jika ingin mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak (tapi ingat tetap dalam batas wajar yah, sayang kesehatan juga, hehehe ... ).

Resep-Sate-Kambing

Nah, menjelang hari raya Idul Adha dimana hari besar tersebut umat Islam melakukan Qurban baik itu kambing ataupun sapi pastilah identik dengan pembuatan sate. Yah, itu selalu dilakukan beberapa orang dan tentunya saya juga setiap hari raya Qurban pasti bakar sate kambing sendiri. Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, sembari berkumpul dengan teman - teman.

Resep Sate Kambing Empuk

Bagi anda yang ingin bakar sate kambing, ada resep sate kambing khusus yang bisa anda coba agar sate yang dibuat menjadi lebih lezat dan enak tentunya. Langsung saja simak resepnya di bawah ini :

Bahan Sate Kambing :
  • Daging kambing 500 gram ( potong kecil seperti sate )

Bumbu Celup Sate Kambing :
  • Buah nanas setengah matang 50 gram ( diparut halus )
  • Kecap manis 2 sendok makan

Bumbu Kecap Pedas Sate Kambing :
  • Cabai rawit merah 10 buah
  • Bawang merah 10 butir
  • Tomat merah 2 buah
  • Kecap manis 5 sendok makan

Cara Membuat Sate Kambing :
  1. Untuk Bumbu Kecap : Ulek kasar cabai rawit merah lalu letakan di mangkuk. Selanjutnya campur bahan seperti bawang merah dan tomat kedalamnya, kemudian tambahkan kecap manis. aduk rata.
  2. Untuk Sate Kambing : Pertama rendam daging kambing ke dalam bumbu celup diatas selama 5-10 menit.
  3. Selanjutnya tusuk-tusuk daging kambing dengan tusuk sate yang sudah direndam air agar tidak gosong. Selingi dengan gajih agar mirip dengan sate kambing ala abang-abang tukang sate.
  4. Yang terakhir bakar sate kambing dengan sesekali dicelupkan kembali kedalam bumbu celup, bolak-balik terus hingga daging sate matang merata sempurna.
  5. Sate kambing bumbu kecap enak dan empuk siap untuk disajikan.

Resep Sate Kambing Empuk dan Lezat

Itulah resep sate kambing yang bisa anda coba. Bukan hanya sekedar membakar sate, untuk mendapatkan cita rasa empuk dan meresap dibutuhkan beberapa teknik untuk melakukannya. Tidak hanya sekedar tusuk bakar dan makan. Untuk itu resep sate kambing sangatlah penting bagi anda yang ingin mendapatkan rasa yang pas dan tentunya empuk, enak dan meresap.

Saya rasa sekian pembahasan mengenai resep sate kambing, semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya yang sedang mempersiapkan bakar bakar sate kambing. Bagikan jika menurut anda resep ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ^_^.

Subscribe to receive free email updates: